80 Siswa Kejang-Mual Usai Imunisasi.Program Imunisasi Tetap Akan Dilanjutkan

Moh. Hasan : jmnc

Sebanyak 80 siswa yang mengalamikejang-mual usai disuntik vaksin atu diimunisasi mendapat penanganan medis di beberapa Puskesmas dan rsud dr. H. Slamet martodhirjo. Kejadian yang terjadi pada siswa Lembaga Pendidikan Al Falah Dan Mts Hidayatul Mubtadiin merupakan kejadian pertama kali. Kejadian ini hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.Namun Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur akan tetap melanjutkan program nasional tersebut.

Tadi malam, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur langsung melakukan pengecekan di Puskesmas Kadur dan Larangan Kabupaten Pamekasan terkait siswa Al Falah dan Al Mubtadiin yang terpaksa harus dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit umum di Pamekasan minggu pagi setelah dilakukan imunisasi pada hari Sabtu pagi 10 Februari kemaren.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso mengatakan bahwa imunisasi defteri aman dan bisa dilanjutkan, ia mengatakan kejadian yang menimpa puluhan siswa itu bukan lantaran dampak imunisasi defteri. Tapi penyebabnya efek kejiwaaan.

Ia menambahkan kejadian ini hanya terjadi di kota Gerbang Salam sementara di daerah lainnya belum pernah terjadi peristiwa itu.

Sementara turunnya Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak ingin program imunisasi tersebut menjadi gagal. Dan tetap akan dilanjutkan.

27 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*