Anggaran 7 Miliyar Tidak Mampu Atasi Banjir

Syaiful Anwar dan Muhammad Arif : jmnc

Setiap kali turun hujan, terdapat delapan titik rawan banjir, diantaranya Desa Pangarangan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, drainase tidak mampu menahan air, sehingga puluhan rumah di daerah tersebut tergenang banjir, kejadian ini sudah 5 tahun lamanya dan saat ini pemerintah masih belum bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Anggaran 7 miliyar yang dicanangkan untuk memperbaiki saluran air, di awal Bulan Januari Tahun 2018, akan terealisasi, tidak mampu mengatasi laju derasnya air, sehingga puluhan rumah dari delapan titik tergenang banjir hingga masuk kedalam rumah warga.

Sementara, Zainal Arifin, warga desa pangarangan, mengaku, selama 5 tahun berturut turut saat hujan deras datang, daerah ini selalu banjir, pembersian gorong gorong sudah dilakukan oleh pihak pemerintah, namun tidak mampu menahan laju air, sehingga air terus menggenangi rumah warga.

Untuk mengkonfirmasi permasalahan tersebut, ke Dinas Terkait, Kepala Dinas Bambang Irianto, tidak dapat ditemui, dikarenakan berada di luar kota.

31 total views, 3 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*