BACABUP Bangkalan Diduga Terlibat Kasus P2SEM

Ismail Hasyim dan Moch Sahid : jmnc

Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Kaum Muda Bangkalan menggugat (AKMBM) tadi pagi menggelar aksi demo di Kantor Kejari dan KPU Bangkalan karena diduga salah satu Bakal Calon Bupati Bangkalan Periode 2018-2023 yang akan ikut kontestasi dalam pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bangkalan terlibat dalam Tindak Pidana Korupsi P2SEM.

Sebelum melakukan aksinya di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangkalan. Ratusan massa AKMBM berkumpul di Stadion Gelora Bangkalan kemudian melakukan Long March ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangkalan dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian.

Aksi turun ke jalan ini dilakukan agar nantinya dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Kabupaten Bangkalan dapat bersih dan bebas dari korupsi karena AKMBM mensinyalir ada salah satu Bakal Calon Bupati Bangkalan Periode 2018-2023 terlibat Tindak Pidana Korupsi P2SEM.

Di kejari bangkalan massa aksi menuntut pihak Kejari Bangkalan untuk mengusut tuntas kasus Tindak Pidana Korupsi P2SEM, menangkap dan memenjarakan pihak pihak yang terindikasi terlibat dalam P2SEM baik itu BACABUP ataupun BACAWABUP Bangkalan dan tegakkan supremasi hukum di Kota Dzikir Dan Sholawat.

Mubarok korlap aksi mengatakan pihak kejaksaan sudah menerima aspirasi yang disuarakan Aliansi Kaum Muda Bangkalan menggugat dan akan berkordinasi dengan Kejari dan Kejaksaan Agung agar secepatnya mengusut tuntas kasus P2SEM ini dan menyerahkan sepenuhnya kasus P2SEM ini ke Kejaksaan Negeri Bangkalan.

Hendra Purwanto Kasi Pidsus Kejari Bangkalan. Mengatakan terkait dengan tuntutan massa aksi dari akmbm terkait dengan kasus P2SEM pihak kejari akan menindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Kejari karena perkara ini di Kejati tahun 2008 dan melaporkannya ke pimpinan.

Selain melakukan orasi massa aksi juga melakukan teatrikal di depan Kantor Kejari Bangkalan sebagai simbol bahwa kasus P2SEM sudah dipasrahkan sepenuhnya oleh massa aksi AKMBM Kepada Kejari Bangkalan.

Setelah melakukan aksinya di Kejari Bangkalan massa melanjutkan aksinya ke Kantor KPU Bangkalan yang menuntut KPU Bangkalan untuk segera mencoret Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati Bangkalan yang terindikasi melakukan korupsi dana untk rakyat miskin tersebut dan tidak meloloskan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati tersebut demi terciptanya demokrasi yang bersih dari tokoh tokoh koruptor .

Badrun Komisioner KPU Bangkalan mengatakan Kpu berkomitmen bahwa aspirasi atau informasi apapun dari masyarakat akan kami tampung dan kami juga berkomitmen akan melaksanakan Pilkada di Bangkalan secara bersih.

Setelah menyampaikan aspirasi di Kantor KPU Bangkalan ratusan massa ini pun membubarkan diri dengan tertib dan kembali titik awal berkumpul di Stadion Gelora Bangkalan dengan dikawal ketat pihak Kepolisian Polres Bangkalan.

85 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*