Read Offline:

Ismail Hasyim : jmnc

Bangkalan – Pasca ditandatanganinya MOU antara Pemkab Bangkalan dan BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS kesehatan oleh bupati Bangkalan Ra Momon maka secara resmi sebanyak 4.143 tenaga harian lepas di lingkungan Pemkab Bangkalan menjadi peserta dari BPJS.

Hal ini tidak lain untuk memotivasi para thl untuk meningkatkan kinerjanya sekaligus meningkatkan kesejahteraan para thl baik itu mengantisipasi resiko atas segala pekerjaa.

Mondir Rofi’i wakil bupati Bangkalan mengatakan nantinya besarnya iuran yang akan dibayarkan ke BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS kesehatan itu sebesar 176 Ribu Rupiah. Sedangkan Sekda Bangkalan Eddy Moeljono menambahkan untuk BPJS ketenaga kerjaan ada 3 item yaitu perlindungan kecelakaan, perlindungan kematian dan tabungan hari tua sedangkan untuk BPJS kesehatan untuk keluarga suami isteri dan tiga anaknya.
Sedangkan Guguk Heru Triyoko Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang madura mengatakan dasar ditetapkannya iuran BPJS ini dari Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bangkalan dan dari 176 ribu rupiah nantinya sebesar sekitar 96 ribu rupiah dibayarkan ke iuran BPJS ketenaga kerjaan.

Selain itu Ismail Marzuki Kepala BPJS kesehatan cabang madura mengatakan mengucapkan terima kasih kepada bupati Bangkalan bahwasanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangkalan sudah terwujud karena dari 1 juta 65 ribu penduduk Bangkalan sudah 56 persen tercover dalam BPJS kesehatan dan alhamdulillah bulan ini 4 ribu sekian thl sudah masuk dalam BPJS kesehatan dengan iuran sebesar 83 ribu rupiah.

Sengan iuran sebesar 176 ribu rupiah per thl yang dialokasikan untuk jaminan perlindungan ketenagakerjaan dan kesehatan maka total iuran yang dibayarkan Pemkab mulai bulan desember ini ke BPJS sebesar 729.168.000 rupiah dengan rincian sebesar 385.299.000 rupiah dibayarkan ke BPJS ketenagakerjaan dan sebesar 343.869.000 rupiah dibayarkan ke BPJS kesehatan.

Share Button
Read Offline:
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.