Read Offline:

Moh. Hasan: jmnc

Pamekasan, jtvmaduranews.com – Dalam rangka menyambut hut ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali menggelar lomba gerak jalan, kamis pagi (08/08/2019).

Acara yang diikuti oleh peserta dari lembaga pendidikaniniu dilepas langsung oleh  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda.

Tampak hadir dalam acara tersebut, jajaran Forpimda, Pimpinan OPD, Asisten Pemerintah Kabupaten Pamekasan, dan sejumlah tamu undangan.

Peserta lomba diikuti sebanyak 352 peserta dengan melibatkan Siswa dan Siswi SD sebanyak 128 peserta, MTs 112 dan tingkat SMA, SMK, sebanyak 98 peserta.

Sebelum peserta dilepas, dalam sambutannya bupati pamekasan baddrut tamam mengatakan,dengan adanya kegiatan ini untuk merefleksikan semangat nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air Indoenseia.

Menurutnya dengan mengangkat tema mencetak sdm unggul untuk Pamekasan Hebat. diharapakan kemerdekaan harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dan memupuk nasionalisme.

“Nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. kemudian, untuk kepemimpinan, nasionalisme harus hadir menjadi pemimpin yang tidak berjarak keapada siapapun” Ungkap Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Sementara kepada guru, bagaimana bisa menghadirkan pendidikan yang berkeadilan dan memberikan ketauladanan, dan kepada para siswa. Kemerdekaan harus diisi dengan semakin giat belajar untuk menjadi masnusia unggul dan mampu bersaing.

Selanjutnya, pihaknya merasa senang atas terselenggranya gerak jalan tersebut. “Dengan adanya kegiatan gerak jalan, persaudaraan dan kecintaan kepada tanah air semakin meningkat”. Imbuhnya

Saksikan Beritanya dalam bentuk video di bawah ini :

Share Button
Read Offline:
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.