Cabup Pamekasan Kholilurrahman Canangkan Bangun Pasar Tradisonal Khusus Batik

Moh. Hasan : jmnc

Kholilurrahman memulai blusukan dengan menemui para pedagang batik dan mengajak ngobrol terkait dengan persoalan yang dialami oleh pedagang selama ini.

Kehadiran mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI disambut hangat oleh para pedagang di pasar. Bahkan berdesakan untuk berjabat tangan dan meminta foto dengan salam dua jari.

Salah satu pedagang H. Rofiqi mengaku harga batik sekarang sedang mengalami ajnlok karena selama ini dinilai kurang perhatian dari pemerintah. Ia berharap dengan adanya Bupati yang baru mampu mempromosikan batik Pamekasan lebih baik dan mampu bersaing.

Sementara Kholilurrahman meyampaikan promosi batik di Pamekasan perlu ada perbaikan termasuk promosi, selain papan iklan di Pamekasan . Perlu juga dipromosikan ditingkat nasional melalui media televisi. Memperketat adanya batik luar masuk ke Pamekasan. membangun pasar tradisonal khusus batik. Serta memeberikan pendidikan keterampilan bagi designer batik Pamekasan.

Mantan Anggota DPR RI itu menambahkan bahwa Pasar 17 perlu ada perbaikan infrastruktur berupa jalan yang becek sehingga pengunjung merasa nyaman.

25 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*