Dari 3 Paslon Ditetapkan KPU Bangkalan, Dua Paslon Belum Melengkapi SK Pengunduran Diri

Ismail Hasyim dan Moch Sahid : jmnc

Hari ini 12 Februari 2018 sesuai dengan tahapan Pilkada 2018, KPU Bangkalan melakukan pengumuman penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, yang akan ikut berkontestasi, dalam pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bangkalan Periode 2018-2023.

Paslon Farid Al Fauzi dan Sudarmawan , Paslon Ra Imam dan Mondir Rofi’i, serta Paslon Ra Latif dan Mohni, adalah nama nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang ditetapkan KPU Bangkalan, berdasarkan amanat Pasal 68 PKPU III Tahun 2017, sebagaimana telah dirubah PKPU 15 tahun 2017 Tentang Pencalonan.

Namun dari tiga Paslon yang sudah ditetapkan KPU Bangkalan, ada dua Paslon yang sampai saat ini masih belum melengkapi dokumen syarat calon, berupa SK pengunduran diri dari PNS atau anggota Legislatif, yaitu Paslon Farid Al Fauzi sebagai anggota DPR RI, dan Sudarmawan sebagai PNS, serta Paslon Ra Latif sebagai Anggota DPRD Bangkalan, dan Mohni sebagai PNS.

Fauzan Djakfar, Ketua KPU Bangkalan mengatakan. Ada dua Paslon yang menurut PKPU ada dokumen yang harus mereka lampirkan, yaitu Farid dan Sudarmawan, karena Farid merupakan anggota DPR RI ,dan Sudarmawan yang berstatus PNS ,dan mereka harus melampirkan SK pemberhentian dari statusnya, karena pada saat pendaftaran, mereka berdua sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari statusnya masing masing. Dan yang kedua Pasangan Calon Abdul Latif Amin Imron, dan Mohni, karena latar belakang Abdul Latif Amin Imron sebagai Anggota DPRD Bangkalan dan Mohni PNS di PEMKAB Bangkalan juga harus melampirkan SK pemberhentian dari pejabat yang berwenang .

Terkait masih belum dilengkapinya dokumen tersebut, KPU Bangkalan memberikan waktu bagi dua Paslon tersebut sampai Lima Hari ke depan sejak penetapan ini, untuk melengkapinya. Dan kalau sampai Lima Hari ke depan SK pemberhentian tersebut belum keluar, Paslon harus menyampaikan surat keterangan dari pejabat yang berwenang ke KPU Bangkalan, bahwa SK tersebut masih dalam tahap proses.

12 total views, 3 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*