Demo Aktivis PMII Sumenep Tolak UU MD3 Berujung Ricuh

Muhammad Arif : jmnc

Kericuhan terjadi, saat para mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), nekat menerobos masuk ke halaman gedung DPRD setempat, dengan menaiki pagar depan gedung dewan disaat hendak masuk menemui para anggota dewan, usaha mereka di halangi oleh aparat Kepolisian yang mengawal aksi tersebut.

Akibatnya, kericuhan tidak dapat dihindari, mahasiswa dan pihak kepolisian terlibat bentrok, bahkan aksi nekat mahasiswa ini, disambut dengan pukulan dan injakan oleh pihak kepolisian saat para mahasiswa baru tiba di depan pintu masuk kantor DPRD, tidak hanya itu sebagian mahasiswa tampak diamankan dan dijauhkan dari massa lainnya.

Andrean Firman Korlap Aksi mengatakan. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiwa ini, Merupakan pernyataan sikap, Untuk menolah sepunuhnya atas revisi UU MD3, sebab pengesahan tersebut dinilai telah mencederai hukum dan dinilai telah melanggar Undang-Undang Dasar 1945.

Para mahasiswa yang tidak kunjung ditemui oleh anggota dewan, meluapkan kekecewaanya dengan cara menyegel pagar pintu masuk gedung dewan perwakilan rakyat, bahkan  mereka menunggu dengan cara menduduki depan pagar pintu masuk para wakil rakyat, hingga sampai di temui.

 

47 total views, 3 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*