Demo PMII Tolak Impor Garam Berlangsung Ricuh

Muhammad Zuhri dan Muhamammad Hasan : jmnc

AKSi demo Mahasiswa PMII di depan Kantor DPRD Kabupaten Pameksan, Madura, Jawatimur tiba tiba ricuh, hal ini bermula saat sejumlah aktivis merasa dihalan – halangi oleh petugas untuk masuk ke dalam gedung DPRD Kabupaten Pamekasan.

Massa memaksa masuk karena ingin bertemu langsung dengan Ketua DPRD Pamekasan sebelumnya di minta untuk keluar namun tak kunjung menemui para demonstran, tidak hanya itu massa juga ingin bertemu dengan tiga Kepala Dinas yakni Dinas Perizinan, Dinas Kelautan dan Dinas Ketahanan Pangan.

Akibat kericuhan tersebut satu orang Mahasiswa jatuh pingsan yakni Ketua Cabang PMII Pamekasan moh. Fadil, korban langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan Ambulance. Sedangkan beberapa lainnya diamankan petugas, setelah sebelumnya para Mahasiswa ini sempat menjad bulan bunanan aparat di Ruang Lobi DPRD Pamekasan.

Moh. Abror . Wakil Ketua I PC. PMII Kabupaten Pamekasan, aksi demo tersebut sebagai bentuk protes kepada pemerintah terkait rencana pemerintah pusat untuk mengimpor garam sebanyak 3,7 juta TON. Serta penolakan impor garam dari Australia ke Kota Pamekasan.

Ratusan massa dari Mahasiswa PMII dan puluhan petani garam berhasil diredam. Kemudian Ketua Komisi II dan anggota DPRD Kabupaten Pamekasan menemui massa, Harun meminta kepada massa untuk mencari solusi terkait impor garam, dan pihaknya juga menegaskan sudah melayangkan surat ke gubernur terkait 26.800 TON impor garam yang kabarya akan masuk ke Pamekasan untuk tidak dibongkar terlebih dahulu.

Aksi demo akhirnya membubarkan diri setelah beberapa perwakilan massa diajak berdiskusi oleh DPRD Kabupaten Pamekasan ke Ruang Rapat DPRD Pamekasan.

92 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*