Halili Yasin mendapat restu kiai sepuh PPP maju di PILKDA 2018

Tim: jmnc

Pamekasan – Selain menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari DPW, DPC PPP Pamekasan telah mendapatkan titik terang dari sesepuh ulama partai atau yang akrab dengan sebutan Ulamailka’bah terkait dengan langkah partai menuju pilkada tahun 2018.

Belakangan juga telah beredar kabar bahwa DPC PPP Pamekasan sebagai pemenang pemilu tahun 2013 dengan jumlah kursi dominan di DPRD Pamekasan dengan jumlah 9 kursi yang didapatkan, maka PPP akan memberangkatkan kader terbaik partai menuju Pamekasan 1 pada pilkada tahun 2018 mendatang.

Dengan demikian ada bebera kader partai yang selama ini digadang-gadang, salah satunya yaitu Halili Yasin yang kini menjabat ketua DPRD Kabupaten Pamekasan. Terkait dengan sosok yang identic dengan kesantriannya tersebut disinyalir telah mendapatkan restu dari sesepuh partai berlambang ka’bah tersebut.

Hal tersebut disaksikan oleh beberapa kader partai dan dihadiri oleh beberapa ulama sepuh partai, diantaranya KH. Muhammad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Darul Ulum Banyuanyar, KH. Mundir Kholil Ketua DPC PPP terpilih dan KH. Nawawi Toha Mantan Ketua DPC PPP Pamekasan beserta puluhan kader partai, serta disaksikan langsung oleh bendahara partai yaitu Ali Masykur.

Ali Masykur menceritakan, pada saat menghadiri pertemuan paratai yang dilaksanakan di Ponpes Darul Ulum, beberapa kader partai mengajukan Halili Yasin untuk maju di pilkada 2018 mendatang. Menanggapi pengajuan beberapa kader partai, KH. Muhammad Syamsul arifin menjawab “tidak dimintapun saya merestui Halili maju di pilkada mendatang”
Ali juga menjelaskan, pilihan nama halili juga telah melalui beberapa pertimbangan, selain kader partai yang telah senior, berpengalaman menjadi keua DPRD dua periode serta loyalitas kepada partai yang tidak perlu diragukan lagi.

Karenanya, dengan turunya SK serta adanya restu ini, menurut Ali, kini waktunya partai bekerja dengan merapatkan barisan secara keseluruhan muali pengurus ranting hingga pengurus cabang.

1,125 total views, 1 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*