Jaga Integritas Kejujuran UNBK, Sekolah Acak Siswa Peserta UNBK

Ismail Hasyim dan Moch Sahid : jmnc

Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Bangkalan yang akan berlangsung mulai tanggal 09 April 2018 sampai dengan 12 April 2018. Berdasarkan pemantauan kami utamanya di sekolah pelaksana UNBK yang ada di luar kota Bangkalan, UNBK tingkat SMA pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Seperti halnya pelaksanaan UNBK di UPT SMA 1 Arosbaya, yang merupakan salah satu sekolah pelaksana UNBK di daerah pantura selain UPT SMA 1 Tanjung Bumi, pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, yang diikuti kurang lebih 285 siswa ditambah 55 siswa penggabung dari tiga sekolah swasta yang ada di arosbaya.

Sedangkan untuk menjaga integritas kejujuran dalam pelaksanaan UNBK, sekolah ini selain memasang cctv, juga mengacak seluruh siswa peserta UNBK, yang terdiri dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS, yang mana disekolah ini ada 5 rombel siswa jurusan IPA, dan 4 rombel siswa jurusan IPS.

Naho’i, Wakasek Kurikulum SMA 1 Arosbaya mengatakan. Untuk penyediaan sarana komputer ada namun masih kurang, sehingga sekolah berinisiatif meminjam ke orang tua siswa agar komputer atau laptop di sekolah ini dapat tercukupi ahingga tiga sesi, kurang lebih 120 komputer yang mana separuhnya milik sekolah. Sedangkan pengacakan siswa sendiri, Naho’i  menambahkan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga integritas kejujuran siswa dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMA tahun ini.

Meskipun sudah ada MoU dengan PLN, terkait dengan listrik dalam pelaksanaan UNBK tahun ini, sekolah tetap menyediakan genset untuk berjaga jaga ,apabila ada pemadaman mendadak, sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar.

49 total views, 3 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*