Jurnalis Sumenep Pelopori Tolak Berita Hoaks

Syaiful Anwar dan Muhammad Arif : jmnc

Maraknya penyebaran berita palsu atau hoaks  yang mudah ditemui di media sosial, disikapi serius oleh para Jurnalis yang ada di kabupaten Sumenep, para Jurnalis dari berbagai media, baik cetak online dan elektronik yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Sumenep, melakukan deklarasi tolak berita hoaks.

Bersama Bupati dan Forum Pimpinan Daerah Sumenep, para pengabar berita tersebut bersama sama meletuskan balon yang bertuliskan anti hoaks, sebagai simbol dimusnahkannya berita hoaks agar tidak menyesatkan masyarakat, setelah deklarasi dilanjutkan dengan diskusi publik menangkal berita hoaks yang dihadiri oleh Kapolres Sumenep dan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk.

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim saat hadir ke acara meminta, agar masyarkat tidak mudah percaya dan menyebarkan berita yang tersebar di media sosial, baik yang menyebarkan kebencian, sara dan lainnya yang menyebabkan kerusakan.

Dalam acara tersebut juga digelar pengukuhan pengurus komunitas Jurnalis Sumenep periode 2018-2020, dimana para Jurnalis yang ada di Kabupaten paling timur pulau garam tersebut berkomitmen untuk menolak hoaks dan menjunjung tinggi kode etik Jurnalistik dalam menjalankan setiap tugasnya.

45 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*