Kapolres Cerita Perjuangannya Jadi Polisi, Orang Tua Calon Anggota Polri Menangis

Ismail Hasyim dan Moch Sahid : jmnc

Begitu beratnya perjuangan Kapolres Bangkalan Bobby P Tambunan saat mau mendaftar menjadi anggota Polri, membuat orang tua calon anggota Polri Polres Bangkalan, yang menghadiri sidang kelulusan pemeriksaan administrasi awal, dan penanda tanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun 2018 pada Pansanrim  Bangkalan, terharu dan menangis.

Sebagai seorang manusia biasa, Kapolres Bangkalan AKBP Bobby P Tambunan, tidak kuasa menahan air matanya saat menceritakan perjuangannya ,saat mau mendaftar menjadi seorang anggota  Polisi.

Meskipun  berusaha untuk tegar dan berusaha menyembunyikan kesedihannya namun ekspresi dan air matanya membuktikan betapa beratnya perjuangan Komandan Bobby untuk menjadi seorang anggota Polisi.

Hal ini pun membuat orang tua para calon anggota Polri polres Bangkalan, terdiam dan terharu, bahkan menangis, karena perjuangan orang tua Komandan Bobby sebentar lagi akan mereka alami juga.

Bobby P Tambunanan Kapolres Bangkalan mengatakan kepada orang tua calon anggota Polri polres Bangkalan maupun peserta penerimaan anggota Polri yakinlah bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut bayaran atau gratis, percaya dengan kemampuan diri sendiri dan berdoalah sesuai dengan agama dan keyakinannya masing masing insya allah dengan persiapan yang baik akan diterima menjadi anggota Polri.

Untuk tahun ini calon anggota Polri polres Bangkalan yang sudah mendaftar sebanyak 109 pendaftar, dengan rincian 16 orang  mendaftar ke Akpol, 5 orang mendaftar ke Tamtama, dan 88 orang mendaftar ke Bintara, dengan 16 orang peserta perempuan dan 93 peserta laki laki.

43 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*