Kiai Misbah, Apresiasi Polisi Tangkap Pelaku Penistaan Agama

Ismail Hasyim dan Moch Sahid  : jmnc

Tertangkapnya pelaku penistaan agama, oleh jajaran tim Cyber Crime ditreskrimus Polda Jatim, disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari Kiai Misbahul Munir, salah satu komisi Fatwa MUI pusat, sesaat setelah menghadiri undangan ceramah Kapolres Bangkalan, untuk memberikan pencerahan menjelang pilkada 2018 di Bangkalan.

Dengan tertangkapnya pelaku penistaan agama ini, maka masalah ini tidak jadi melebar, dan ini juga merupakan suatu pelajaran bagi umat islam, maupun non muslim, untuk tidak melakukan hal seperti ini . Karena  perbuatan ini  dapat mengakibatkan situasi yang tidak sehat, bagi negara dan bangsa indonesia.

Video ataupun ujaran kebencian, hate speech  terhadap umat Islam apalagi itu ditujukan kepada Nabi, hendaklah ditindak tegas oleh aparat kepolisian sesuai dengan undang undang yang berlaku,  karena kalau hal tersebut dibiarkan, dapat menimbulkan keresahan di masayrakat.

KH Misbahul Munir Komisi Fatwa MUI pusat mengatakan video yang berkaitan dengan pelecehan bagi agama islam apalagi ditujukan kepada nabi hendaklah ditindak tegas, dan mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang telah menangkap pelaku sehingga masalah ini tidak jadi melebar, dan MUI memasrahkan masalah ini kepada pihak kepolisian.

Dalam kesempatan ini pula Kiai Misbah berpesan kepada masyarakat dalam menyongsong Pilkada 2018 pilihlah pemimpin yang baik dan hindari konflik sekecil apapun yang nantinya dapat merusak suasana pesta demokrasi ini, karena pada prinsipnya kita tetaplah satu saudara.

84 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*