Kucing Lokal Asli Sumenep Go Internasional

Syaiful Anwar dan Muhammad Arif  : jmnc

Bertempat di Gedung Adi Poday, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Pemerintah Daerah Sumenep, menggelar kontes Kucing Internasional. Tujuan digelarnya acara ini merupakan program dalam menyukseskan Visit Sumenep 2018, dan untuk mengenalkan kucing Busok khas Sumenep pada kancah internasional.

Kucing Busok yang berasal dari kepulauan raas ini, sangat dikenal dan memiliki bulu yang khas, berbeda dengan kucing pada umumnya. kucing Busok ini, mampu bersaing dengan kucing-kucing lainnya yang juga ikut dalam kontes ini, sehingga cukup menarik perhatian para penonton yang datang.

Tri Budi Hastuti, salah satu pengujung mengatakan, kucing Busok ini, ternyata memiliki perbedaan tersendiri, dari warnanya saja sudah berbeda dengan kucing lainnya yang mengikuti kontes kucing kali ini.

“Saya cukup tertarik untuk melihat kontes kucing yang di gelar oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumenep ini, karena dalam kontes ini, ada kucing lokal yang menjadi kebangaan sumenep”, Ungkapnya.

Bupati sumenep, A Busyro Karim, mengatakan, kontes kucing bertaraf internasional ini, sengaja digelar oleh pemerintah daerah kabupaten sumenep, untuk mengenalkan kucing busok, kucing lokal yang berasal dari Kepulauan Raas Sumenep ke mata Dunia, sehingga bisa menjadi kembanggaan kabupaten sumenep.

“Kontes kucing yang kami gelar, merupakan bagian dari langkah pemerintah setempat untuk mengangkat potensi yang dimiliki Kabupaten Sumenep, seperti kucing busok dari kepulauan Raas yang telah diikutkan dalam kontes kucing bertaraf internasional ini”, Imbuhnya.

Kontes Kucing Internasional , dalam rangka Menyongsong Visit Sumenep 2018 ini, mendatangkan juri ahli kucing dari luar Negeri, diantaranya, Lesley Morgan dari Tasmania, dan Awaludin Jakfar dari Malaysia.

67 total views, 3 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*