Miris, Dijaman Now Masih Ada ASN Yang Tidak Hapal Pancasila

Ismail Hasyim dan Moch Sahid : jmnc

Beginilah saat para ASN Sekecamatan Socah Bangkalan yang mengikuti pengembangan wawasan kebangsaan pembinaan bela negara pada masyarakat utamannya bagi aparatur sipil negara (ASN) dites membacakan Pancasila oleh kepala Bakesbangpol Bangkalan.

Dari beberapa ASN yang diambil acak ternyata masih ada ASN yang tidak hapal kelima sila Pancasila dan ini sungguh ironis mengingat dijaman now masih ada ASN yang tidak hapal kelima sila Pancasila sebagai ideologi negara apalagi ASN merupakan aparatur negara yang melayani masyarakat.

Oleh karena itu tepat rasanya Bakesbangpol Kabupaten Bangkalan terus melakukan sosialisasi ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat utamanya ASN yang pada saat ini mulai mengalami degradasi.

Terkait dengan adanya ASN yang tidak hapal Pancasila ini Tommy Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bangkalan mengatakan. Inilah tugas kita bagaimana meningkatkan wawasan kebangsaan ini secara terus menerus dan berkesinambungan, dan salah satu bukti tadi ada beberapa ASN ada yang tidak hapal Pancasila padahal Pancasila merupakan ideologi negara kita dan itu menimpa ASN bukan masyarakat .

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini akan terus dilakukan di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan utamanya bagi kalangan ASN apalagi tahun ini Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu daerah yang akan melakukan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan periode 2018-2023.

10 total views, 3 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*