Read Offline:

Moch. Sahid; jmnc

Bangkalan,jtvmaduranews.com – Dalam rangka memperingati Bulan Muharram tepatnya di hari kesepuluh Muharram UPTD SDN Kraton 3 Bangkalan menggelar pemberian santunan kepada anak yatim dan berpartisipasi dalam parade pawai lampion sebagai edukasi kepada anak didiknya sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanallahu Wa Taala.

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Bulan Muharram 1441 H, UPTD SDN Kraton 3 Bangkalan ikut berpartisipasi dalam parade dan lomba pawai lampion yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan Senin , 9 September 2019 atau Malam Ke 10 Bulan Muharram.

Diawali tampilan salah satu siswi yang memakai kostum peri bersayap warna putih dihiasi lampu kelap kelip warna warni kemudian diikuti enam siswi yang berpakaian sama dengan membawa replika bertuliskan 1441 h tahun muharram membuat tampilan UPTD SDN Kraton 3 Bangkalan mendapatkan aplaus dari masyarakat.

Selain Itu pula juga ditampilkan berbagai macam replika seperti ka’bah, kumpulan huruf hijaiyah, kitab suci alquran, masjid syaikhona kholil, onta, pesawat dan berbagai replika lainnya yang dibuat sedemikian rupa tentunya dengan berbagai hiasan lampu membuat suasana malam hari di Bangkalan menjadi terang benderang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan muharram 1441 H dengan tema kita lestarikan khazanah islam dalam membangun masyarakat yang bermartabat dan berkualitas menuju bangkalan sebagai kota dzikir dan sholawat yang bertujuan agar anak didik kita dapat melestarikan budaya islam yang ada di bangkalan, dimana dalam peringatan bulan muharram ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan UPTD SDN Kraton 3 yaitu lampion dan pemberian santunan anak yatim yang dilaksanakan hari ini”. Kata H. Sahmol PLT Kasek UPTD SDN Kraton 3 Bangkalan

Sedangkan hari ini tepat hari ke 10 bulan muharram 1441 H UPTD SDN Kraton 3 Bangkalan juga melakukan pemberian santunan kepada 35 anak yatim yang ada di kota bangkalan dan anak yatim yang ada di dekat lokasi sekolah.

Pemberian santunan ini juga ungkapan rasa syukur sekaligus edukasi kepada seluruh anak didik UPTD SDN Kraton 3 Bangkalan untuk tidak lupa berbagi dengan saudara-saudaranya sesama muslim yang tidak mampu.

Selain dilakukan pihak sekolah, pemberian santunan ini juga dilakukan oleh komite sekolah dan para donatur dimana dalam pemberian santunan ini juga diikuti tradisi mengusap kepala anak yatim dengan harapan mendapatkan berkah dan ridho dari Alllah Subhanallahu Wataala.

Share Button
Read Offline:
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.