PWI Gelar Aksi Solidaritas Kekerasan Pers

Soleh jmnc

Pamekasan – Sebagai aksi solidaritas atas kejadian pengeroyokan terhadap salah satu wartawan online yang terjadi di Stadion Sport Garden Jember, sejumlah wartwatan yg mengatasnamakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, menggelar unjuk rasa di areal monumen arek lancar.

Dalam aksinya, para jurnais yang terdiri dari wartawan media cetak dan elektronik berunjuk rasa dengan cara membentangkan poster yang bertuliskan diantaranya “Tangkap Pengeroyok Jurnalis” dan “Usut Kekerasan yang dialami Orizan.

Dalam aksinya Esa Arif sebagai Orator menyatakan mengutuk terhadap aksi kekerasan yang terjadi di jember dan meminta PSSI memberikan sangsi kepada pelaku kekerasan.

Selain itu, Ketua PWI Pemekasan Abd. Aziz juga menyatakan 1. Mengecam berbagai bentuk kekerasan atau premanisme pada wartawan. 2. Usut tuntas kasus kekerasan yang dialami oryza 3. Mendesak Denpom TNI untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya yang diduga terlibat melakukan kekerasan terhadap oryza 4. Meminta kepada kepolisian untuk bertindak cepat atas laporan tersebut 5. Meminta kepada PSSI sebagai induk sepak bola nasional menjatuhkan sanksi terhadap pemain dan klub Sindo Dharaka.

79 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*