Sampang – SMAGA Gelar Carnival Baju Daur Ulang

SMAGA 1

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah menengah atas negeri (SMAN) 3 Sampang menggelar karnaval baju dari limbah plastik. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk sumbangsih sekolah dan generasi pelajar bagi daerah dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. Para pelajar yang mengikuti pawai ini tampak percaya diri (PD) memamerkan baju yang dibuat dari limbah plastic dari Jl. Trunojoyo hingga Jl. Wijaya Kusuma guna menarik perhatian warga. Acara ini berlangsung semarak dan membanggakan, ratusan karya berupa baju dengan beraneka ragam model, corak, dan motif telah disiapkan dalam Fashion Show tersebut.

Untung Suharto selaku Kepala SMAN 3 Sampang mengatakan Karnaval Baju Daur Ulang itu merupakan salah satu agenda rutin tahunan institusinya. Even tersebut digelar karena SMAN 3 Sampang ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, apalagi limbah plastic yang ada di Kota Bahari itu selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal. Selain itu, acara Fashion Show ini sengaja dilaksanakan pihak sekolah untuk mengapresiasi kreativitas siswanya. Hal tersebut semata-mata sebagai pembuktian pada khalayak ramai khususnya kepada para orang tua anak didiknya perihal kreativitas siswanya yang dinilai sangat tinggi.

Acara ini digelar selama 3 hari berturut-turut bertempat di Pendopo Wakil Bupati Sampang, para siswa juga mengadakan pameran yang berisi hasil-hasil karya para siswa sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat hasil karya yang dihasilkan oleh siswa-siswi SMAN 3 Sampang. Dan di puncak acara juga disebut siapa saja yang menjadi juara dari karya yang terbaik. Namun selain juara yang merupakan penilaian murni dari para juri dan dewan guru, dalam acara ini juga dipilih juara favorit melalui hasil polling SMS yang difasilitasi penuh oleh XL.

Sementara pihak sekolah berharap untuk tahun-tahun berikutnya akan memunculkan inovasi-inovasi baru dari siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampang di bidang kreativitas seni dan budaya. Hal ini sebagai bentuk sumbangsih sekolah dan generasi pelajar bagi daerah dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. (Tim Liputan)

1,751 total views, 1 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*