Tak Kunjung Di Perbaiki  Pelajar SD Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Moh. Hasan:jmnc

Puluhan siswa saling gotong royong memperbaiki Jalan Kowel Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura yang rusak. Mereka menambal jalan yang berlubang dan genangan air menggunakan sirtu (pasir dan batu).

Gotong royong perbaikan jalan dilakukan oleh puluhan pelajar tersebut, karena parahnya kerusakan jalan di wilayah itu.

Kondisi kerusakan banyak yang berlubang dan genangan air menjadi ancaman keselamatan pengguna jalan. Terlebih pelajar yang satu satunya menggunakan akses tersebut saat ke sekolah. tak jarang mereka harus berhati hati untuk melewatinya.

Sementara sirtu yang didatangkan itu melaui dana sumbangan dari para guru guru di sekolah tersebut.

Guru SDN Kowel 3 Pamekasan, Sri Risqiyah mengatakan banyak dari guru dan siswa sering terjatuh di daerah sini. Akibat jalan yang rusak ini .

Sri Risqiyah menambahkan gotong royong ini juga merupakan bagian program sekolah untuk mendidik siswa peduli lingkungan. Karena sekarang musim penghujan, jalan rusak serta banyak genangn air.

Guru dan siswa berharap kepada pemerintah setempat untuk lebih diperhatikan karena akses jalan tersebut merupakan akses tempat anak anak belajar, tidak hanya itu, jalan tersebut merupakan akses jalan umum termasuk ke Pasar, dan Puskesmas.

177 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*