Tambang Ilegal di Sumenep Kembali Beroperasi

Syaiful Anwar dan Muhammad Arif : jmnc

Meski sudah ditutup sementara beberapa bulan lalu, sejumlah galian C ilegal di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali beroperasi, para pemilik galian tidak mengindahkan penutupan yang dilakukan oleh Satpol PP Pemprov Jatim beberapa waktu lalu.

Satpol PP Kabupaten Sumenep mengaku sudah banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait aktifitas penambangan, seperti di galian C di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, namun demikian, Satpol PP tidak bisa melakukan penutupan paksa, sebab pihak Satpol PP setempat tidak memiliki kewenangan.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Sumenep, Fajar Rahman, mengatakan, pihaknya telah menyampaikan temuan itu kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, dan akan segera membentuk team agar bisa melakukan tindakan di lapangan.

Fajar menambahkan, sangat perlu pembentukan team di tingkat Kabupaten, sebab banyak galian C ilegal di Sumenep yang keberadaannya dinilai telah mengganggu masyarakat, semisal, kurangnya serapan air di sekitar galian yang terus di tambang.

 

55 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*