Tidak Berijin, Satpol PP dan DPM PTSP Bangkalan Segel Tower di Tanjung Bumi

Ismail Hasyim dan Moch Sahid

Menara tower yang berada di Desa Paseseh Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan akhirnya disegel oleh Satpol PP dan Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu Kabupaten Bangkalan tadi pagi yang disaksikan seluruh Muspika Kecamatan Tanjung Bumi.

Penyegelan ini disebabkan karena sampai saat ini tower yang masih beroperasi ini ternyata tidak memiliki ijin sehingga pengusaha tower ini sudah melanggar Perda NO 9 Tahun 2010 Tentang Retribusi Jasa Usaha Umum.

Penyegelan ini dilakukan dengan cara mengganti gembok yang ada di pintu masuk tower maupun di mesin tower dengan gembok yang sudah dibawa oleh Satpol PP kabupaten Bangkalan dan menempelkan sticker penyegelan.

Faisol Kepala DPM PTSP Kabupaten Bangkalan mengatakan penyegelan ini agar dijadikan perhatian bagi semua pemilik tower di kabupaten Bangkalan yang tidak memiliki ijin agar secepatnya mengurus ijin dan peyegelan ini baru pertama kali dilakukan dan kedepan DPM PTSP akan menelusuri dan mengecek setiap tower yang ada tiap tiap Kecamatan di Kabupaten Bangkalan karena data yang ada di Diskominfo dengan data di perijinan ada selisih sehingga kemungkinan ada tower lagi yang tidak berijin.

Sedangkan Rufa’i PLT Kasatpol PP Kabupaten Bangkalan mengatakan nantinya akan ada teguran satu sampai tiga kali bagi pengusaha tower ini untuk secepatnya mengurus ijin dan kalau sampai teguran ke 2 tidak mengindahkan Satpol PP Kabupaten Bangkalan akan menutup total tower ini.

Sedangkan untuk mengurus ijin tower atau menara telekomunikasi pengusaha harus mengantongi 3 ijin yaitu ijin prinsip, ijin IMB, dan ijin HO. Karena dengan memiliki ijin, nantinya pengusaha berkewajiban membayar retribusi setiap tahunnya, yang akan berdampak pada PAD Kabupaten Bangkalan.

77 total views, 2 views today

Share Button
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Profil Penulis

Leave a comment

Gambar CAPTCHA

*